11 Poin Peduli Pencegahan Covid-19 Lamtim di Deklarasikan
Agustus 5, 2021
0 comments
Share

11 Poin Peduli Pencegahan Covid-19 Lamtim di Deklarasikan

1 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Lampung Timur – Pemkab Lamtim mendeklarasikan 11 point peduli pencegahan Covid-19 bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Jl. Lintas Timur Sumatera, Desa Sukadana Ilir, Kamis (5/8).

Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi dalam sambutanya menyampaikan,”kasus perkembangan penyebaran covid-19 termasuk di Kabupaten Lampung Timur cukup tinggi yang saat ini masuk kategori zona merah, sehingga untuk menyikapi situasi yang demikian Pemkab Lamtim melalui Instruksi Bupati Lamtim nomor : 360 / 208 / 31-SK / VII / 2021, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkecil sampai di tingkat Dusun/RT”, ucapnya.

Masih dikatakanya,”bahwa untuk mendukung pelaksanaan instruksi Bupati tersebut perlu adanya komitmen bersama antara satgas penanganan covid-19 dengan seluruh komponen masyarakat terkait dalam rangka pencegahan penanganan covid-19,” tegas Azwar.

Untuk diketahui bahwa 11 poin peduli pencegahan Covid-19 yang di bacakan pada rapat tersebut, diantaranya, Protokol kesehatan adalah harga mati, Mendukung sepenuhnya penerapan 5 M (memakai masker untuk tangan pakai sabun dan air mengalir menjaga cara menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dalam aktivitas sehari-hari), Mendukung pemerintah dalam penerapan PPKM sampai tingkat dusun RT.

“Mendukung pembatasan kegiatan ibadah pada tempat ibadah dan mengedepankan pelaksanaan ibadah dari rumah, Mendukung penundaan sementara kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian seperti pengajian dan atau yang sejenis serta kegiatan sosial kemasyarakatan, Kegiatan resepsi /hajatan dan kegiatan sejenis tidak diperbolehkan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, Mendukung kegiatan belajar mengajar secara daring,” jelasnya

Kemudian, Mendukung dan ikut mensosialisasikan serta bersedia mengikuti program vaksinasi dari pemerintah, Mendukung dan ikut mensosialisasikan penundaan sementara kegiatan rapat pertemuan sosialisasi dan atau yang sejenis, Berpartisipasi secara aktif dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid, Apabila terdapat penyimpangan atau pelanggaran terhadap ketentuan dalam kesepakatan ini kami yang bertanda tangan dalam kesepakatan wajib mengikuti menegur menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk dapat dihentikan dibubarkan apabila berulang kali melakukan pelanggaran maka pihak shahibul hajat maupun pemilik usaha atau tempat usaha akan dikenakan sanksi administrasi dan hingga penutupan tempat usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ditindak lanjuti melalui penegak hukum yang berlaku. (Rls/Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *