10 Hari Kerja, Bupati Lamteng Lakukan Ini
Maret 11, 2021
0 comments
Share

10 Hari Kerja, Bupati Lamteng Lakukan Ini

1 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Buana Media Lampung, Bumi Nabung- Bupati Lampung Tengah(Lamteng) Musa Ahmad terhitung 10 hari dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Lamteng.

Program-program dalam meningkatakan perekonomian masyarakat mulai dilakukan secera bertahap salah satunya dalam bidang pertanian dan peternakan menjadi sasaran utama.

Dijelaskan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, sektor ini penting untuk pergerakan peningkatan perekonomian masyarakat. Maka dari itu pemerintah melakukan kegiatan tabur benih, 10 ribu bibit ikan nilai di kali Way Seputih Kampung Tua Kecamatan Bumi Nabung.

“Dilakukanya tabur benih sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam pembudidayaan ikan di sungai, oleh karena itu saya meminta agar kepada warga masyarakat jangan sampai ada lagi yang mencari ikan dengan cara menggunakan racun ikan sejenis putas, terlebih lagi menggunakan setrum, karena hal ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan warga sekitar,” paparnya

Lebih lanjut, Hal yang dilarang saat menczri ikan akan mempengaruhi rantai ekosistem sehingga bisa membahayakan lingkungan yang ada. Hal ini tentu juga bisa membuat lingkungan tercemar dan rusak.

” Bila kedapatan warga masyarakat yang mencari ikan menggunakan putas atau setrum yang akan diberikan sanksi tegas. Hal ini semata mata dilakukan demi kebaikan kita bersama. Jagan sekali-kali mencari ikan, memakai putas atau setrum, berbahaya, kalau sampai ada yang ketahuan maka akan ditindak tegas,” ujar Musa Ahmad. (*)

Editor: Haris Riyanto

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *